rss

Berburu Barang Antik di Pasar Beringharjo, Dari Lampu Monalisa Sampai Koin Tailling


Taukah Anda, bahwa di kota Jogja banyak sekali tempat wisata yang menawarkan daya tarik serta keunggulannya? Di kawasan Malioboro ini contohnya, Anda bisa berwisata sembari berbelanja. Ada satu tempat di kawasan Maliboro yang menjual berbagai macam barang antik, yaitu di Pasar Bringharjo. Nah, bagi Anda yang hobi dan gemar mengoleksi barang antik, jangan ketinggalan untuk mampir ke pasar ini.




Anda akan menemukan banyak keunikan barang antik peninggalan zaman kuno di sana. Harganya pun tidak mahal, asal pandai menawar maka Anda akan mendapatkan barang dengan harga yang sesuai. Tak hanya barang-barangnya saja yang unik dan antik, namun tempat mereka berjualan pun cukup unik. Para pedagang barang antik ini berjualan di sepanjang gang utara Pasar Beringhardjo hanya dengan bermodal gerobak kayu atau bahkan hanya meja kayu saja.

Para penjual ini menawarkan beraneka ragam barang-barang antik. Mulai dari lampu antik monalisa, 'bedil' atau pistol abad XIV, lonceng antik, perangkat rumah tangga zaman Belanda, hiasan dinding ala Victorian, Uang rupiah zaman kuno, hingga koin kuno tailling.

Barang-barang antik yang dijual di sana bukan berarti hanya sekedar untuk pajangan saja, namun barang-barang itu masih bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Tentu saja terkecuali untuk uang dan koin kuno. Bagaimana, masih penasaran? Masukkan saja Pasar Beringharjo dalam agenda berkeliling Anda. Selamat berwisata di Jogja dan berburu barang antik! (put)
artikel ini saya dapa t di http://trulyjogja.com/index.php?action=news.detail&cat_id=1&news_id=1164

0 komentar:


Post a Comment