rss

Carlos Slim Helú


Carlos Slim Helú Aglamaz (lahir 28 Januari 1940) adalah seorang usahawan di bidang industri komunikasi, perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Pada tanggal 3 Juli 2007, sebuah laporan dari jurnalis finansial asal Meksiko Eduardo Garcia menunjukan bahwa kekayaan Slim (US$67.8 milyar) telah melebihi kekayaan pendiri Microsoft Bill Gates (US$59.2 milyar), menjadikannya sebagai orang terkaya di dunia.


Ayahnya adalah Julian Slim Haddad Aglamaz, seorang Kristen Maronite Lebanon yang pada masa mudanya kabur ke Meksiko pada tahun 1902 untuk menghindari pemerintahan militer keras dari Kekaisaran Ottoman. Ayahnya dan dua kakaknya tiba di pelabuhan Meksiko Tampico, lalu ke Kota Mexico, di mana pada tahun 1911, Julian mendirikan toko bahan kering disebut La Estrella del Oriente dan bertaruh dan membeli beberapa real estate utama di pusat kota -- dan keluar sebagai sebuah langkah yang tepat.

"Itu adalah keberanian", kata Slim Helu, "Dia mengajarkan saya tak peduli seberapa jelek krisis yang terjadi, Meksiko tidak akan menghilang, dan bila saya memiliki kepercayaan pada negara ini, investasi yang cermat akhirnya akan membayar.

from www.wikipedia.org


0 komentar:


Post a Comment